Beranda » Uncategorized » Ini Dia Tips Babymoon Bareng Suami

Halo Sobat Batik – Beberapa ibu yang pertama kali hamil mungkin memilih untuk banyak berdiam diri atau beristirahat di rumah serta mengurangi aktivitas fisik. Tapi, tak sedikit juga lho ibu yang sedang hamil anak pertama tetap melakukan perjalanan jauh atau sering disebut Babymoon.

Terlebih masa-masa kehamilan pertama bisa jadi masa ‘terakhir’ untuk menghabiskan waktu berdua saja dengan suami karena setelah melahirkan maka rutinitas akan bertambah dan waktu berdua akan sangat berkurang karena kesibukan mengurus bayi.

Jika Bunda berniat melakukan babymoon. Jangan asal mengikuti tren tanpa persiapan. Soalnya tanpa persiapan matang kita bisa aja keteteran di perjalanan atau di lokasi babymoon.

Nah, tentunya liburan saat sedang hamil sedikit berbeda ya karena faktor keamanan dan kenyamanan itu sangat penting. Berikut Batik akan mengulas tips aman berlibur selama hamil atau babymoon. Yuk, simak bersama bun.

 

1.  Pertama-tama, pastikan kehamilanmu aman dan tidak ada komplikasi. Cek dulu kehamilanmu ke dokter dan konsultasikan rencana babymoon-mu kepada dokter kandungan sebelum memutuskan untuk merencanakan liburanmu

Jika doktermu bilang kehamilanmu sehat dan aman, well, selamat! Kamu tinggal merencanakan liburanmu bersama sang suami. Pastikan juga kamu sudah berkonsultasi sampai tuntas dengan doktermu tentang risiko yang akan kamu hadapi dan hal apa saja yang harus kamu persiapkan untuk berlibur. Jangan malu bertanya biar nanti nggak kekurangan info. Biasanya juga kamu akan dibuatkan surat keterangan sehat dari dokter yang bisa kamu gunakan saat check in di bandara  (kalau kamu rencananya akan bepergian dengan pesawat).

2. Tetap Konsumsi Makanan Sehat dan Minum yang Cukup Saat Babymoon

Saat babymoon nanti, Bunda harus tetap menjaga kesehatan tubuh Bunda dan janin dalam kandungan. Hindari makanan-makanan tidak sehat dan pilih makanan yang kaya akan nutrisi seperti sayur dan buah. Jangan lupa untuk jaga asupan cairan agar Bunda bisa terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi bukan hanya tidak baik bagi Bunda, namun juga berdampak buruk pada kondisi kesehatan janin.

3. Vaksinasi

Jika Bunda berencana bepergian ke luar negeri, konsultasikan dengan dokter apakah ada vaksin

 

4. Pilih Destinasi yang Nyaman dan Tenang

Sebaiknya Bunda memilih tempat berlibur yang nyaman dan bisa membuat Bunda rileks. Hindari tempat-tempat dengan cuaca ekstrem yang bisa membuat Moms tidak nyaman. Hindari pula tempat yang terlalu ramai atau memiliki kondisi jalan yang sulit untuk ditempuh. Moms bisa memilih untuk berlibur di pantai yang menenangkan seperti di pantai-pantai yang tidak terlalu ramai di daerah Lombok atau Bali.  Tujuannya kan buat rileks, jadi ya jangan sampai liburan malah bikin stres. Begitu juga dengan resor tempatmu menginap, nggak harus mahal sih tapi pastikan tempatmu menginap nyaman, aman, bersih dan cocok buat bersantai

5. Periksa fasilitas medis

Pastikan lokasi tempat menginap nanti memiliki akses yang mudah ke fasilitas medis yang tersedia di sana untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu memerlukan tenaga dokter atau perawatan medis.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

1 komentar

  • Hey! This is my first comment here so I just wanted
    to give a quick shout out and tell you I genuinely enjoy reading through your posts.
    Can you recommend any other blogs/websites/forums that
    deal with the same topics? Thank you!

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.